Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Siapkan Narkoba untuk Rayakan Lebaran

Kompas.com - 29/07/2013, 13:35 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Nur Hadi (37) ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri Kota, Jawa Timur, karena kasus kepemilikan narkoba jenis dobel L. Warga Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, ini mengaku menyimpan barang haram itu untuk dikonsumsi saat merayakan Lebaran nanti.
 
"Saya menyimpannya untuk saya pakai saat Lebaran nanti. Kalau hari ini, kan masih puasa," kata Nur Hadi saat gelar perkara di Mapolres Kediri Kota, Jalan Brawijaya, Senin (29/7/2013).
 
"Itu urusan saya," lanjut Nur Hadi saat ditanya alasannya memilih merayakan Lebaran dengan mengonsumsi narkoba.
 
Nur Hadi mengaku ditangkap polisi saat sedang tidur di rumahnya, Minggu (28/7/2013). Barang bukti berupa obat jenis dobel L sebanyak 90 butir ia letakkan begitu saja di atas meja rumahnya.
 
Selain Nur Hadi, petugas juga menangkap Ali Mahrobi (34), warga Kelurahan Jamsaren. Ia dianggap berperan sebagai pemasok narkoba kepada tersangka Nurhadi. Keduanya diancam Pasal 196 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.
 
"Kedua tersangka ditangkap karena kasus peredaran Narkoba. Dari pengakuan salah satu tersangka, narkoba itu akan digunakan untuk Lebaran nanti. Mungkin yang bersangkutan juga sudah melakukannya bertahun-tahun," kata Ajun Komisaris Surono, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com