Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Sergap Teroris, Warga Kena Peluru Nyasar

Kompas.com - 22/07/2013, 21:20 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sujono (40), seorang warga sipil, turut tertembak pada tubuh bagian pinggul dalam penyergapan terduga teroris di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (22/7/2013).

Korban yang saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi penyergapan terduga teroris di warung makan Nyonya Mimin di Jalan Pahlawan, Kedungwaru, Tulungagung itu masih menjalani perawatan di RS dr.Iskak Tulungagung.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Unggung Cahyono, mengatakan, korban tidak terkena peluru secara langsung, tetapi hanya terkena pantulan dari peluru yang ditembakkan, atau rekoset. “Mungkin karena rekoset, ya. Tapi kondisinya tidak apa-apa,” kata Unggung saat meninjau lokasi penyergapan.

Unggung menambahkan, pihaknya juga telah menjenguk korban yang dirawat di rumah sakit dan juga memerintahkan kepada jajarannya agar memberikan atensi khusus kepada korban. “Tentu kita perhatikan, atensi,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, korban adalah warga sekitar yang berada pada tempat dan waktu yang salah. Dari penuturan beberapa warga, ia tertembak saat berada di sekitar warung yang kebetulan menjadi lokasi penyergapan tim Densus 88.

Sebelumnya diberitakan, tim Densus 88 menyergap empat teroris jaringan Poso yang sedang berada di dalam warung di Tulungagung. Dua terduga teroris ditembak di tempat karena membawa revolver dan bom.

Dua terduga teroris lainnya mengalami luka tembak pada bagian kaki. Kedua warga lokal tersebut menurut keterangan kepolisian, berperan sebagai penunjuk jalan dan penyembunyi teroris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com