Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Batam Tuding PLN Ingkar Janji

Kompas.com - 11/07/2013, 10:39 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com- Warga Batam, Kepulauan Riau menuding PT Perusahaan Listrik Negara Batam ingkar janji terkait kelancaran pasokan listrik selama Ramadhan. Sebab, warga merasakan pemadaman bergilir sejak hari pertama puasa.

Yuniati, warga Sekupang menuturkan, listrik di rumahnya mendadak padam pada Kamis (11/7/2013) pagi. Pemadaman itu menganggu aktivitas pagi hari.

Keluhan senada disampaikan Sahab, warga kawasan Tiban. Usaha binatu miliknya tidak bisa berjalan gara-gara pemadaman.

“Mana ini janji PLN, katanya tidak ada pemadaman selama puasa. Sejak kemarin, listrik sudah mati,” ujarnya.

Sebagian warga Batam memang merasakan pemadaman bergilir sejak Rabu pagi. Warga di kawasan Nagoya, Batam Center, dan Bengkong melaporkan pemadaman itu. Bahkan, sebagian lagi terpaksa shalat tarawih dalam gelap karena listrik padam.

Warga khawatir pemadaman sekarang lanjutan dari rangkaian pemadaman pada akhir Juni 2013. Kala itu, dengan alasan keterbatasan pasokan gas untuk pembangkitnya, PT PLN Batam memadamkan listrik secara bergilir. Setiap pemadaman paling sedikit dua jam.

Anak perusahaan PLN Indonesia itu kemudian mengumumkan pasokan gas sudah aman dan tidak ada pemadaman lagi. Namun, warga di berbagai kawasan di Batam tetap melaporkan pemadaman listrik.

“Sudahlah, PLN tidak usah sibuk mau jual listrik ke Singapura atau kota lain. Benahi dulu listrik di Batam,” ujar warga lain, Marudut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com