Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua PDI-P Banyuwangi Kembalikan Formulir Cawagub Jatim Azwar Anas

Kompas.com - 10/07/2017, 05:58 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengembalikan formulir cagub dan cawagub PDI-P Jatim. Pengembalian dilakukan sehari menjelang penutupan pengembalian formulir, Minggu (9/7/2017).

Karena sedang di Jerman untuk menghadiri undangan Badan Sepeda Dunia, Azwar Anas tidak mengembalikan formulirnya sendiri. Formulir diantar Ketua DPC PDI-P Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

"Pak Anas sedang berada di Jerman, saya yang mewakili mengembalikan formulir," kata Made.

Pengembalian formulir pendaftaran itu dianggapnya bagian dari kesiapan Abdullah Azwar Anas menjalani seluruh proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan PDI-P.

(Baca juga: Ditanya Kapan Daftar Pilkada Jatim, Khofifah Bilang Masih Check Sound)

"Selanjutnya, kami tunduk pada keputusan Ketua Umum PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Made.

Senin (10/7/2017) adalah hari terakhir pengembalian formulir cagub dan cawagub Jatim yang mendaftar melalui PDI-P untuk mengikuti Pilkada Jatim tahun depan.

Catatan Kompas.com, sudah ada empat pendaftar dari enam pengambil formulir yang mengembalikan ke PDI-P Jatim. Satu mendaftar sebagai cagub, yakni Saifullah Yusuf, dan tiga lainnya sebagai cawagub, yakni Kusnadi, Suhandoyo, dan Abdullah Azwar Anas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com