Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Grobogan: Apapun Itu yang Berbau Maksiat Akan Saya Sikat

Kompas.com - 26/05/2017, 16:20 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Ribuan liter minuman keras oplosan dalam jerigen serta belasan ribu botol miras dibumihanguskan di kawasan alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (26/5/2017).

Pemusnahan miras yang disaksikan oleh perwakilan TNI, Polri, Kejaksaan dan Pemkab Grobogan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Ramadhan, Tempat Hiburan Malam Ditutup dan Arena Biliar Buka 7 Jam Saja

Selama ini, masyarakat terus diresahkan dengan maraknya peredaran miras di wilayah Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengawali acara dengan melemparkan botol miras ke arah laju satu unit alat berat yang dioperasikan. Selanjutnya petugas mulai menggilas tumpukan botol miras tersebut.

Kepala Polres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mengatakan, minuman beralkohol berbagai jenis yang dimusnahkan ini disita melalui razia yang digagas aparat gabungan menjelang Ramadhan. Totalnya sebanyak 1.500 liter miras jenis arak dalam kemasan jerigen serta 15.000-an botol miras.

"Miras ini didapat dari operasi di sejumlah warung remang-remang di wilayah Grobogan dalam kurun beberapa hari ini," kata Satria.

Satria menegaskan, memasuki bulan puasa ini pihaknya bersama TNI dan Pemkab bertekad untuk perang melawan kemaksiatan termasuk aksi kriminalitas.

Baca juga: Wali Kota Semarang: Jangan "Sweeping" Saat Ramadhan

Razia rutin akan digencarkan untuk menghormati bulan suci Ramadhan.

"Kami akan gencarkan razia hingga ke pelosok desa. Apapun itu yang berbau maksiat dan kriminalitas akan kita sikat, terlebih pada bulan puasa ini," tegas Satria.

Kompas TV Jelang Ramadhan, warga Aceh memiliki tradisi Hari Meugang, yakni makan daging bersama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com