Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main ke Rumah Kos Pacar, Gadis 16 Tahun Suruh Kakak dan Temannya Curi Motor

Kompas.com - 17/05/2017, 18:53 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung meringkus komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Ada tiga tersangka yang ditangkap, salah satunya perempuan berinisial DP (16). Dua tersangka lain adalah Umar (18) dan Efin (20).

Wakil Kapolresta Bandar Lampung Ajun Komisaris Besar Bobby Marpaung mengatakan, para tersangka mencuri sepeda motor di sebuah tempat kos di Gotong Royong, Tanjungkarang Pusat.

“Otak pencurian ini adalah DP. Dia yang menyuruh kakaknya, Umar, dan temannya, Efin, untuk mencuri motor tersebut,” ujar Bobby, Rabu (17/5/2017).

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban Bambang. Pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka DP, Umar dan Efin, direncanakan oleh DP.

DP, perempuan yang masih berusia 16 tahun ini, awalnya sedang main ke tempat kos pacarnya di daerah Gotong Royong, Tanjungkarang Pusat.

Pada saat di kamar kos itu, DP melihat ada satu unit sepeda motor milik Bambang yang sedang ditinggalkan pemiliknya. Pacar DP bernama Joni pun sedang tertidur.

(Baca juga: Lompat ke Laut Saat Dikejar Polisi, Pencuri Ini Akhirnya Dijemput Pakai "Speedboat")

Melihat situasi seperti itu, DP menelepon kakaknya Umar menyuruh mencuri sepeda motor tersebut. Umar datang ke kamar kos tersebut bersama Efin.

“Efin mencuri motor itu dengan menyambungkan kabel kontak,” ujar Wakil Kapolresta Bandar Lampung Ajun Komisaris Besar Bobby Marpaung, Rabu (17/5/2017).

Motor tersebut lalu mereka jual ke penadah berinisial KM, yang bekerja sebagai tukang parkir di tempat wisata Muncak. Motor dijual seharga Rp 3 juta.

Bobby mengatakan, uang itu mereka bagi tiga. Korban yang mengetahui motornya raib, melapor ke Polresta Bandar Lampung.

Berita ini telah tayang di Tribun Lampung, Rabu (17/5/2017), dengan judul: Cewek 16 Tahun Ini Otaki Pencurian Motor, Kakak dan Teman Jadi Anak Buahnya

 

 

 

Kompas TV Mengaku Wartawan, Pencuri Curanmor Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com