Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembaki Polisi, Dua Pelaku Curanmor di Bandung Ditembak Mati

Kompas.com - 11/05/2017, 11:12 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Satuan Reskrim Polrestabes Bandung tembak mati dua orang pelaku curanmor yang kerap meresahkan warga Kota Bandung. Kedua pelaku ditembak di sekitar Jalan Cidurian Utara, Kota Bandung, karena berusaha melarikan diri dan melawan saat dikejar anggota kepolisian, Kamis (11/5/2017).

Seorang pelaku diidentifikasi bernama Sally. Sementara satu orang lainnya masih belum diketahui identitasnya.

"Kedua pelaku ini melawan saat akan di amankan. Mereka menembaki petugas dengan pistol rakitan jenis revolver," Kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Rumah Sakit Polri Sartika Asih, Kota Bandung, Kamis pagi. 

Menurut Hendro, sebelum ditembak anggota kepolisian yang pada saat itu melakukan patroli di wilayah Cidurian mencurigai gerak-gerik kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor. Saat dihampiri, keduanya langsung tancap gas melarikan diri.

Dalam pengejaran, keduanya mengarahkan senjata rakitan kepada petugas. "Karena membahayakan petugas maka dilakukan tindakan tegas dan terukur," ucapnya. 

Hasil identifikasi menunjukkan kedua pelaku merupakan kelompok curanmor asal Lampung yang sering melakukan aksi pencurian di Kota Bandung. Kelompok ini disinyalir sering melukai korbannya.

"Kita akan kembangkan kasus ini dengan jaringan lainnya," ujar Hendro.

Dari kedua orang tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti  seperti dua telefon genggam, satu pistol rakitan jenis revolver dengan satu peluru, beberapa kunci astag, satu golok, dan dua motor matik merk Honda.

Baca juga: Gara-gara Anak Kucing, 5 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com