Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pariwisata Tabrak 2 Motor di Semarang, 2 Orang Luka Berat

Kompas.com - 12/05/2017, 09:47 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Tabrakan beruntun kembali terjadi di wilayah hukum Polres Semarang di jalan raya Semarang-Magelang, Kamis (11/5/2017) malam, tepatnya di Jembatan Dedor, Dusun Dedor, Jambu, Kabupaten Semarang.

Sebuah bus Mercedes Benz Pariwisata nopol H 1617 BY menabrak dua sepeda motor, Yamaha Jupiter Z nopol H 3491 UL dan Yamaha Jupiter MX nopol AA 3037 EG. Kedua motor tersebut masing-masing dinaiki berboncengan.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang mengalami luka berat dan tiga orang mengalami luka ringan dari pengendara sepeda motor. Upaya evakuasi berlangsung hingga jumat (12/5/2017) sekitar pukul 03.00 Wib.

Catatan dari Satuan Lalu Lintas Polres Semarang menyebutkan, kecelakaan karambol ini terjadi pada Kamis pukul 22.40 WIB. Awalnya, bus pariwisata yang melaju dari arah Magelang menuju Ambarawa, menyalip sebuah truk.

Tak lama seusai menyalip truk, di dekat jembatan Dedor, bus menabrak bagian belakang dua sepeda motor sekaligus. "Karena jaraknya dekat dan tidak bisa menghindar sehingga terjadi laka lantas," ujar Kanitlaka Satlantas Polres Semarang, Ipda Mahfudi, Jumat (12/5/2017) pagi.

Korban luka berat, sambung Mahfudi, adalah Budi Prihartono dan Mugiyarno. Sementara korban luka ringan Supriyo Yuwono (59) dan Ari Prayogo (37).

"Semua korban dalam perawatan di RSUD Ambarawa," tandasnya. tutupnya. 

(Baca juga: Tabrakan Avanza dengan Bus di Puncak, Satu Orang Tewas)

Kompas TV Bus Mulyo jurusan Solo-Purwokerto terguling masuk ke dalam sawah yang ada di pinggir jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com