Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Melahirkan Tanpa Bantuan, Ibu dan Bayi Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 06/04/2017, 19:01 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Seorang ibu dan bayinya ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Korban diduga melahirkan bayinya tanpa bantuan dan empat hari kemudian, keduanya meninggal dunia.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto menjelaskan kronologis peristiwa tersebut. Awalnya, ayah korban, Citro Yadi (71) mencari keberadaan puterinya, Nurul Tri Indrihastuti (41). Citro menceritakan, sudah beberapa hari ia tidak bertemu dengan puterinya.

Kemudian pada Rabu siang (5/4/2017), Citro bersama isterinya mencoba mencari ke rumah korban di Desa Kalisoro, Tawangmangu.

"Saat tiba di rumah korban, saksi melihat pintu terkunci dan melihat sepeda motor puterinya terparkir di depan rumah. Saksi mencoba memanggil puterinya tidak ada jawaban. Saksi mendobrak pintu dan menemukan korban sudah meninggal bersama seorang bayi dalam kondisi meninggal," tutur Riyanto, Kamis (6/4/2017).

(Baca juga: Seorang Mahasiswi Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan di Kamar Kos)

Citro mengaku terkejut menemukan puterinya meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

"Tim forensik dan dokter dari Puskesmas segera melakukan pemeriksaan dan untuk sementara tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Diduga kuat korban melakukan proses persalinan tanpa bantuan dan akhirnya mengalami pendarahan," ungkapnya.

Pihak keluarga korban menolak untuk melakukan otopsi dan segera memakamkan kedua jasad tersebut. 

(Baca juga: Bayinya Meninggal di RS, Ibu Ini Laporkan Dokter di Bekasi ke Polisi)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com