Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Ganjar Pranowo Meninggal, Kerabat Keraton Datang Melayat

Kompas.com - 03/04/2017, 14:35 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Kerabat Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, GBPH Yudhaningrat, menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ayah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S Parmuji, di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Senin (3/4/2017) pukul 09.15 WIB.

GBPH Yudhaningrat berada di depan ruang forensik RSUP Dr Sardjito Yogyakarta menunggu hingga jenazah almarhum S Parmuji diberangkatkan ke Kutoarjo, Jawa Tengah.

"Saya menyampaikan turut berbelasungkawa, semoga khusnul khotimah dan keluarga diberikan ketabahan," ujarnya, Senin (3/4/2017).

Yudhaningrat mengaku tidak begitu mengenal almarhum S Parmuji. Namun, dia mengaku, dirinya berteman dekat dengan kakak dari Ganjar Pranowo.

"Saya kenal dekat dengan kakaknya yang polisi. Sama-sama senang berkuda, dulu tinggalnya di Giwangan itu," tuturnya.

(Baca juga: Ini Pesan Ayah Ganjar Pranowo kepada Anak-anaknya

Jenazah Parmuji dibawa dari forensik RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, sekitar pukul 12.30 WIB, menuju Kutoarjo, Jawa Tengah, untuk dimakamkan. Jenazah dibawa dengan mobil ambulans.

Sebelumnya diberitakan, S Parmuji, ayah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninggal dunia pada umur 87 tahun, Senin (3/4/2017) pada pukul 09.15 WIB, di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Sebelumnya, Parmuji dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta sejak 21 Februari 2017.

(Baca juga: Derita Komplikasi, Ayah Ganjar Pranowo Meninggal di Yogyakarta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com