Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke NTB, Prabowo Subianto Ingin Lihat Anak-anak Berkuda

Kompas.com - 07/03/2017, 17:06 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/3/2017).

Dia mengaku, salah satu agendanya datang ke NTB adalah untuk melihat anak-anak berkuda.

"Saya dengar di NTB ini budaya naik kuda sangat kuat. Bahkan ada anak-anak muda, kecil, berani-berani. Naik kuda enggak pake pelana, katanya. Saya ingin lihat itu," kata Prabowo dalam pidatonya di Pendopo Gubernur NTB.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo beserta rombongan disambut oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin dan sejumlah SKPD.

Prabowo mengatakan, dia memiliki hobi berkuda dan sudah lama berniat ingin mengunjungi NTB. Dia berencana akan menyaksikan secara langsung pacuan kuda oleh joki cilik di Sumbawa.

"Katanya anak-anak usia 11-12 tahun, bahkan ada anak yang lebih muda berani luar biasa. Ini menandakan rakyat NTB orang-orang berani," kata Prabowo.

Rencananya, Prabowo beserta rombongan akan berada di NTB selama beberapa hari untuk melakukan safari keliling NTB. Prabowo juga berencana akan tinggal di tenda.

Selain ingin melihat pacuan kuda, Prabowo juga akan melihat potensi pertanian dan peternakan di beberapa daerah seperti Lombok, Sumbawa dan Bima.

"Terutama saya ingin belajar melihat kondisi rakyat di sini, pertanian saya dengar jagung berhasil, saya dengar sapi juga berhasil. Sapi ini luar biasa, kita butuh memperbesar populasi sapi kita," kata Prabowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com