Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Jalur Sistem Satu Arah, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas

Kompas.com - 19/02/2017, 14:47 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Danil (18) tewas di tempat setelah motor yang dikendarainya menabrak sebuah mobil di Jalan Raya Djuanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/2/2017). Sedangkan rekan Danil, Romy Apriandi (18), mengalami luka berat.

Peristiwa tersebut terjadi ketika motor bernomor polisi B 6440 ZHP melawan arus jalur Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Djuanda menuju Simpang Mall BTM. Di saat bersamaan, muncul mobil dari arah berlawanan sehingga kejadian tersebut tak terelakkan.

"Sepeda motor itu sedang melawan arus di jalur SSA dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Bramastyo Priadji.

Bramastyo menambahkan, akibat kejadian tersebut, satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

"Jenazah korban sudah diurus pihak keluarganya dan dua orang yang luka-luka dibawa ke rumah sakit. Sementara, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Bogor Kota," jelasnya.

Dirinya pun mengimbau, para pengendara khususnya sepeda motor untuk tertib berlalu lintas, terlebih tidak melawan arus di Jalur SSA yang bisa membahayakan nyawa.

"Kejadian ini bisa dijadikan pelajaran untuk pengendara sepeda motor untuk mematuhi peraturan dan tidak melawan arus," kata dia.

Kompas TV Ugal-ugalan, Minibus Tabrak Pembatas "Busway"
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com