Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Mencurigakan Berisi Kabel Diledakkan di Kantor Pemkab Aceh Barat

Kompas.com - 14/02/2017, 12:12 WIB
Raja Umar

Penulis

Sumber ANTARA

MEULABOH, KOMPAS.com - Benda berbungkus kotak ditemukan di depan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) lingkungan Kantor Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (14/2/2017) pagi.

Beberapa orang pegawai sempat melihat benda tersebut dari dekat dan mengabadikannya dalam foto. Namun, setelah melihat ada kabel muncul dari benda tersebut, mereka pun takut dan melaporkannya pada polisi.

Puluhan personel dari Polres Aceh Barat dan TNI dari Kodim 0105 Aceh Barat dikerahkan mengamankan lokasi kejadian.

"Pagi tadi pukul 08.30 WIB, seorang pegawai menyampaikan kepada kami ada sebuah kotak kecil terbungkus dengan kertas koran tergeletak di samping kantor Bappeda, kemudian kami menghubungi Penjinak Bom," kata Kepala Polres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho di Meulaboh.

Sekitar pukul 09.45 WIB, tim penjinak bom dari Bribom Kompi C Nagan Raya meledakan benda tersebut. Suara ledakan terdengar pada radius 300 meter.

"Kami melakukan steril lokasi dan mengevakuasi masyarakat dan PNS di kantor pemerintahan ini, kemudian Tim Jibom yang akan memeriksa lebih lanjut jenis apa," kata Teguh.

Sekitar pukul 11.00 WIB, garis polisi sudah dilepas dan pegawai pemda terlihat sudah bekerja seperti biasanya.

Kantor Bappeda bersebelahan langsung dengan Kantor Bupati Aceh Barat di Jalan Gajah Mada Meulaboh atau jalur lintas Meulaboh-Banda Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com