Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Timpa Motor dan Mobil, Tiga Orang Luka

Kompas.com - 06/02/2017, 06:36 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.comHujan deras disertai angin kencang, selama 5 menit membuat sebuah pohon besar di jalan HM Arsyad, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan tumbang, Minggu (5/1/2017).

Sebuah mobil dan motor tertimpa pohon tersebut sehingga membuat tiga orang terluka.

“Saya saya melintas di jalan HM Arsyad pukul 12 malam, tiba-tiba hujan keras disertai angin kencang, merobohkan sebuah pohon besar yang menimpa mobil saya dan motor ibu Ros yang berboncengan dengan dua orang anaknya, “ kata Aryo, pengendara mobil.

Mobil Avanza putih dengan nomor polisi DP 1241 AH yang dikendarai Aryo berpenumpang lima orang.

Sementara motor dengan nomor polisi SP 4444 AQ dikendarai Ros berboncengan dengan dua orang anaknya.

Sontak warga sekitar segera keluar rumah yang saat itu lagi asyi asyiknya tidur.

Ros pedagang buah, warga BTN Lapadde, bersama dua orang anaknya kemudian dievakuasi oleh warga sekitar. Mereka dilarikan ke Instalasi gawat Darurat (IGD) RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Ibu Ros bersama dua orang anaknya tertindih ranting pohon. Kondisi motornya rusak parah. Beruntung mobil yang berada di dekatnya yang juga tertimpa pohon yang menjadi penyangga hinga ibu Ros tidak tertindis batang pohon kayu besar yang tumbang itu, “ sebut Bunyamin, warga sekitar.

Menurut dokter RSUD Andi Makkasau, Andi Zulfatul, kondisi Ros mengalami patah di bagian sebelah kiri, dan luka pada bagian hidung.

"Kondisi umum ketiga korban sudah membaik, Kondisi Ibu Ros, patah pada bagian paha, serta hidung. Sementara satu orang anaknya mengalami alis robek, karena tertimpah pohon, “ ucap Andi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com