Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Diberi Uang, Pria Ini Bakar Rumah Orangtuanya

Kompas.com - 25/01/2017, 10:34 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Gara-gara tak diberi uang oleh orangtuanya, seorang pria di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, membakar rumah milik orangtuanya hingga rata dengan tanah.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (24/1/2017) pukul 16.00 Wita, itu terjadi setelah pelaku SU (32) meminta uang kepada orangtuanya, Tang (53).

Karena permintaannya tidak terpenuhi, SU mengamuk dan menyiramkan dua jeriken bensin di rumahnya serta membakarnya.

"Dia sudah lama minta uang, tapi saya tidak kasih. Saya mau ambil uang, sedangkan sekarang bukan musim cengkih," kata Tang saat dimintai ketarangan oleh polisi.

Kebakaran itu membuat seluruh penghuni rumah lari keluar sambil berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api baru padam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Rumah permanen milik Tang sudah nyaris rata dengan tanah.

SU yang hendak diamankan oleh polisi sempat menolak sambil mengacungkan parang kepada polisi. Setelah diberi tembakan peringatan, SU akhirnya digelandang ke markas polsek setempat.

"Motifnya, diduga pelaku marah karena tidak diberi uang oleh orangtuanya sendiri," kata Kepala Polsek Kahu AKP Fadil H Said, Rabu (25/1/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com