Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Kapolda dan Pangdam, Ridwan Kamil Pantau KKR Natal di Sabuga

Kompas.com - 23/12/2016, 20:36 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah sempat terkendala,kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 kembali digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jumat (23/12/2016) malam.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra dan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan hadir dan memantau kegiatan KKR yang dipimpin oleh pendeta Stephen Tong tersebut.

Usai berkumpul di ruang tunggu, ketiganya masuk menuju aula Sabuga untuk memberikan sambutan.

Di hadapan sekitar 3.000 jemaat yang datang, ketiganya menjamin kegiatan KKR dan perayaan Natal akan berjalan aman dan lancar.

"Kami menjamin perayaan Natal di Bandung Jabar akan terlaksana dengan baik, bapak ibu akan nyaman tidak ada yang bisa mengganggu sedikit pun," ungkap Pangdam III/Siliwangi M. Herindra.

Senada dengan Herindra, Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan menegaskan, kegiatan ibadah masyarakat telah dijamin dan dilindung undang-undang.

"Saya Kapolda Jabar sebagai kepolisian bertugas melindungi seluruh masyarakat di Jabar. Maka dari itu saya bersama pak Pangdam, akan menjamin keamanan yang ada di Jabar," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan agar masyarakat bisa menjaga kedaulatan menjunjung tinggi nilai keberagaman di Indonesia.

"Kalau kita tidak bisa bersaudara dalam keimanan, maka bersaudaralah dalam kemanusiaan dan kebangsaan. Negeri ini lahir dari kemustahilan, datang dari seribuan suku bangsa, 700 bahasa yang berbeda, dihimpun 17.000 pulau, dibangun ragam keyakinan budaya dan agama yang berbeda," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com