Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diguyur Hujan Tiga Jam, Kantor Polisi Terendam Banjir

Kompas.com - 21/10/2016, 21:47 WIB
Abdul Haq

Penulis

JENEPONTO, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan selama tiga jam mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir serta melumpuhkan akses jalur trans Sulawesi, Jumat (21/10/2016). Tak terkecuali Markas Kepolisian Sektor (Kapolsek) setempat yang harus terendam banjir setinggi 70 centimeter.

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bangkala ini terjadi pada pukul 14.00 Wita hingga pukul 16.30 Wita. Akibatnya, puluhan rumah warga terendam banjir hingga setinggi satu meter. Selain merendam pemukiman warga,banjir juga merendam akses jalur trans Sulawesi setinggi 60 centimeter dan memaksa pengguna roda dua harus terhenti.

"Memang sudah langganan banjir disini setiap tahun karena drinase buruk, kata Ansar salah seorang warga yang rumahnya terendam.

Akibatnya aparat kepolisian terpaksa mengarahkan belasan personelnya untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Fasilitas publik lainnya yang turut terendam banjir adalah Mapolsek Bangkala. Banjir setinggi 70 centimeter bahkan masuk hingga ruang ruang pelayanan dan sel tahanan.

"Sampai sekarang ini kami belum menerima laporan adanya korban, mungkin musibah ini telah diantisipasi sebelumnya," ucap Iptu Abdul Samad, Kapolsek Bangkala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com