Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unnes Hanyut di Sungai Segoro, Dua Ditemukan Selamat

Kompas.com - 09/10/2016, 21:19 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Dua dari tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang dikabarkan hanyut di sungai Segoro, Banaran, Gunungpati, Kota Semarang, Minggu (9/10/2016) malam berhasil ditemukan selamat.

Dua mahasiswa yang ditemukan itu adalah Dian Candra dan Aditya Refalino, mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unnes.

Dian Candra ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB di bantaran aliran sungai tersebut. Sementara Aditya Refelino sudah ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB oleh rekan-rekannya.

Saat ditemukan, kedua korban dalam kondisi shock serta mengalami luka ringan. Keduanya langsung dibawa ke unit medis setempat.

"Dian Candra dibawa ke klinik Rambutan. Sementara Aditya dibawa ke klinik Assifa di Patemon Gunungpati," ucap Komandan Basarnas Jawa Tengah, Hardi Amanurijal, Minggu (9/10/2016) malam.

Dengan ditemukannya kedua korban dalam kondisi selamat, berarti masih ada satu korban lagi atas nama Kurnia Dwi (17) yang belum ditemukan.

Namun, pencarian malam ini terpaksa dihentikan lantaran hujan masih terus turun sehingga mengurangi jarak pandang di lokasi.

"Pencarian hari ini dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi," kata Hardi.

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu tengah mengikuti Pra-Pendidikan Dasar (Pradiksar) saat dikabarkan hanyut di Sungai Segoro.

(Baca: Tiga Mahasiswa Unnes Dikabarkan Hanyut di Sungai Segoro)

Kompas TV 7 Santri Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com