Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Aku Berat Tinggalkan Surabaya, Warga Juga, tetapi kalau Tuhan Berkehendak...

Kompas.com - 19/09/2016, 10:23 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Pendaftaran calon Gubenur DKI Jakarta sebentar lagi secara resmi dibuka. Namun, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, prinsipnya tidak juga goyah untuk tidak meninggalkan Kota Surabaya.

Risma kekeuh ingin melanjutkan memimpin Surabaya yang dianggapnya masih punya banyak pekerjaan rumah (PR).

Bila Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tetap menginginkannya maju pada Pilkada DKI Jakarta pun, Risma mengaku sudah menegaskan keinginannya untuk tetap berada di Surabaya kepada Megawati.

"Seperti dulu, aku enggak mau menjadi menteri, Bu Mega juga sepakat dengan itu," kata Risma di kediamannya di Jalan Sedap Malam, Minggu (18/9/2016).

Andaikata Megawati ngotot pun, lanjutnya, Risma menuturkan, dirinya sebenarnya masih ingin tetap memimpin Surabaya.

"Kalau toh itu terjadi, pasti Bu Mega juga akan berpikir. Karena ini pasti berat dan dua-duanya juga berat, aku pun pasti berat. Aku ninggalkan Surabaya berat, warga Surabaya juga berat, Bu Mega juga berat. Itu pasti, tetapi tidak ada yang bisa mengatur jika Allah berkehendak," tutur Risma.

Menurut Risma, dalam mengambil langkah politik ke depan, dia tidak ingin berambisi mendapatkan jabatan. Dia mengaku memilih berserah kepada Tuhan yang Maha Esa untuk diberi segala kemudahan saat bertugas.

"Kalau misalnya aku punya ambisi dan aku ngomong mampu menjadi pemimpin daerah ini, terus tiba-tiba Gusti Allah memberikan cobaan.... Yang sombong itu aku, yang takabur itu aku, dan yang kena cobaan itu wargaku, itu kan tidak adil untuk mereka," ucap Risma.

Risma juga menegaskan, dirinya tidak pernah sesekali meminta warga Kota Pahlawan untuk memilihnya sebagai Wali Kota Surabaya.

"Aku tidak ada keinginan, berpikir atau kepingin untuk menjadi seorang pemimpin, itu tidak boleh. Namun, Allah berkehendak lain, dan tidak ada satu pun manusia yang bisa menolak takdir tuhan," ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Surya Online, Minggu (19/9/2016), dengan judul: Diburu Karisma Jakarta, Risma Tetap Ingin Pimpin Surabaya, tetapi Ini Katanya 

Kompas TV Emosi Risma Meledak Saat Sidak Pelayanan E-KTP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com