Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengebut, Kawasaki Ninja Bertabrakan dengan Vega R, Satu Tewas

Kompas.com - 02/08/2016, 20:52 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Nur Hasana Sjamsudin (41) tewas tertabrak sepeda motor Kawasaki Ninja 4T 250cc.

Kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di depan Panti Asuhan At-Taubah, Kelurahan Kalumata, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (2/8/2016) pukul 15.30 WIT.

Peristiwa itu bermula saat sebuah motor Kawasaki Ninja dengan nomor DG 6499 KA yang dikendarai Riski Rifandi alias Ungke (20) berusaha menyerobot masuk ke tengah kerumunan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Dari arah berlawanan, muncul motor yang dikendarai Nur Hasana, Yamaha Vega R nomor polisi DG 2596 MU. Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka parah hingga menyebabkan ia tewas seketika.

“Korban mengalami luka serius di bagian kepala yang mengakibatkan telinga, mulut dan hidung mengeluarkan darah,” kata Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Septian Dwi Rianto.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sementara pelaku telah diamankan di sel tahanan Mapolres Ternate.

Kasat Lantas menambahkan, pelaku juga telah ditetapkan sebagai tersangka karena kecelakaan itu telah menyebabkan hilangnya nyawa orang lain.

“Ungke sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Penyidik Laka Lantas sudah memeriksa satu saksi, yakni rekan tersangka yang berboncengan dengan tersangka,” ujar Septian lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com