Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Lombok Ditutup karena Erupsi Rinjani, 6 Penerbangan dari Bali Dibatalkan

Kompas.com - 01/08/2016, 17:24 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Penutupan sementara Bandara Lombok akibat erupsi Gunung Rinjani berimbas pula pada penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (1/8/2016).

Humas PT Angkasa Pura I, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Sherly menyampaikan bahwa ada beberapa penerbangan yang mengalami pembatalan penerbangan baik jalur domestik khususnya rute Bali-lombok maupun penerbangan internasional.

"Ada beberapa penerbangan yang di-cancel. Data masih kami kumpulkan. Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri tetap beroperasi secara normal," kata Sherly.

(Baca juga: Bandara Lombok Ditutup akibat Terganggu Debu Vulkanik Gunung Rinjani)

Sherly juga menambahkan bahwa penerbangan untuk keberangkatan dari Bali ke Lombok hingga saat ini, tercatat tiga penerbangan dibatalkan dan kedatangan dari Lombok juga tiga penerbangan.

"Pihak airline langsung memproses penanganan penumpang yang penerbangannya dibatalkan," tambahnya.

Untuk saat ini, pihak bandara masih mencari tahu perkembangan terkait penutupan Bandara Lombok. Belum dapat diinformasikan adanya penumpukan di bandara pada malam ini. informasinya, Bandara Lombok akan dibuka besok(2/8/2016) pukul 10.00 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com