Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Terjun dari Jembatan, Pria Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Opak

Kompas.com - 26/07/2016, 14:10 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

BANTUL, KOMPAS.com - Jenazah Sugiri (57), warga Desa Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta, ditemukan tim SAR di dasar sungai Opak pada Selasa (26/07/2016) pagi.

Sugiri diduga terjun ke Sungai Opak dari atas jembatan Kretek Bantul setinggi kurang lebih 20 meter pada Senin malam kemarin.

"Awalnya, Senin malam, pemancing melihat ada seseorang dari atas jembatan Kretek terjun ke Sungai Opak," kata Komandan SAR Pantai Parangtritis Ali Sutanto, Selasa (26/7/2016).

Pemancing tersebut kemudian melapor ke SAR Pantai Parangtritis. Saat dicek di lokasi, tim SAR menemukan sebuah sepeda motor di sekitar jembatan. Mesin kendaraan masih menyala, tetapi pemiliknya tidak ditemukan.

Berdasarkan temuan sepeda motor dan laporan pemancing tentang seseorang yang terjun ke sungai, SAR Pantai Parangtritis langsung berusaha melakukan pencarian. Namun, sampai tengah malam, tim SAR belum menemukan sesuatu di sungai.

"Malam kita hentikan karena gelap dan tidak maksimal melakukan pencarian. Kita dilanjutkan pagi tadi untuk melakukan pencarian," kata Ali.

Dari pencarian pagi ini, tim SAR Pantai Parangtritis berhasil menemukan jenazah pria di sungai dengan masih mengenakan pakaian utuh. Jenazah tersebut tersangkut di dasar sungai sehingga tidak muncul dipermukaan.

Setelah jenazah diangkut ke darat, polisi melakukan identifikasi korban. Dari hasil identifikasi itu, tidak ada adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com