Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Berburu Pokemon hingga ke Rumah Dinas Bupati Pamekasan

Kompas.com - 20/07/2016, 17:27 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Penggemar game "Pokemon" hampir tak mengenal tempat untuk mengejar monster virtual.

Seperti yang dilakukan Dofi Tri Nurhadi, seorang wasit basket di Kabupaten Pamekasan. Sejak pertama kali mengunduh game tersebut, Dofi mengaku penasaran untuk memainkannya. Apalagi di berbagai media sudah ramai diperbincangkan soal pencarian Pokemon.

"Tadi habis download langsung main dan melakukan pencarian. Pencarian mulai dari depan kantor Kemenag Pamekasan sampai depan rumah dinas bupati," kata Dofi, Rabu (20/7/2016).

Pria lulusan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ini menambahkan, saat pencarian sampai di depan pintu masuk halaman rumah dinas Bupati Pamekasan, monster Pokemon berhasil ditemukan.

"Puas setelah berhasil meskipun paket data internet habis banyak. Ternyata Pokemon sembunyi di depan rumah dinas bupati," imbuhnya.

Beruntung monster itu ditemukan di depan pintu masuk halaman rumah dinas Bupati. Andaikan tidak ditemukan, Dofi tetap akan mengejarnya sampai mendapatkannya.

Dofi juga belum tahu sejauh mana dampak permainan tersebut. Meskipun sudah ramai ada larangan di beberapa instansi untuk memainkan game tersebut, namun Dofi tetap mengaku terus penasaran untuk memainkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com