Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Ulama Palestina, Bupati Aceh Tengah Tanya Kondisi Muslim di Sana

Kompas.com - 12/06/2016, 00:03 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKENGON, KOMPAS.com - Bupati Aceh Tengah Nasaruddin berbuka puasa bersama ulama Palestina, Syeikh Ahmed Taufek Mahmud El Hajj, di kediamannya, Jumat (10/6/2016).

Lawatan tersebut dilakukan oleh Ahmed setelah mengisi tablig akbar dan penggalangan dana bagi rakyat Palestina yang berlangsung di Masjid Agung Ruhama Takengon pada pagi itu.

"Rombongan Syeikh ada 15 orang dan selain berbuka puasa juga melaksanakan shalat magrib berjemaah di Masjid Ruhama," kata Kepala Bagian Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Sabtu (11/06/2016).

Ia mengatakan, Ahmed berada di Aceh Tengah selama 2 hari setelah menempuh perjalanan dari Banda Aceh.

Setelah dijamu berbuka puasa dengan Nasaruddin dan rombongan, Ahmed mengisi agenda tarawih bersama dengan warga Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing.

"Pertemuan hanya berisi dialog ringan antara Bupati dengan Syeikh, dan Bupati banyak bertanya tentang kondisi warga Muslim Palestina, terutama selama bulan Ramadhan," kata Mustafa.

Ahmed datang atas undangan Komite Nasional Rakyat Palestina untuk agenda tabligh akbar dan penggalangan dana bagi rakyat Palestina di dataran tinggi Gayo, yakni Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Penggalangan dana di dua kabupaten tersebut sementara terkumpul sebesar Rp 73.620.000 dengan rincian Rp 25.205.000 dari Kabupaten Bener Meriah dan dari Aceh Tengah sebesar Rp 48.415.000.

KNRP juga menerima donasi benda masing-masing 50 gram emas dan 1 unit handphone beserta satu unit jam tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com