Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Segera Buka Pendaftaran Cagub DKI, Calon Independen Dilarang Daftar

Kompas.com - 13/05/2016, 07:20 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) pekan depan akan membuka pendaftaran calon gubernur untuk pilkada DKI 2017. Pendaftaran terbuka untuk umum, kecuali calon yang sudah memilih jalur independen.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, mengatakan, pendaftaran dibuka untuk pendaftar dari internal partai maupun dari eksternal partai.

"Kecuali dari independen, kita buka hanya untuk jalur partai politik," katanya di Kampus Universitas Airlangga Surabaya, Kamis (12/5/2016).

PAN kata dia akan memilih satu paket pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

"Usai pendaftaran, para cagub akan diseleksi dari sisi administrasi ataupun kapabilitas, baru kemudian dilakukan survei. Hasil seleksi dan survei lalu diserahkan ke DPP PAN untuk dimintakan rekomendasi," ucapnya.

Pernyataan Eko Patrio secara tidak langsung menutup pintu untuk cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang sebelumnya sudah menegaskan akan memilih jalur independen. 

Dari internal PAN, beberapa nama digadang-gadang meramaikan bursa cagib DKI, antara lain, Desy Ratnasari, Bima Arya, Bupati Bojonegoro Suyoto, serta nama Eko Patrio sendiri.

Kompas TV PAN Masih Galau Tentukan Cagub DKI
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com