Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Cepat yang Ditumpangi Bupati Seram Barat Alami Kecelakaan

Kompas.com - 08/04/2016, 20:36 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku Jacobus Puttileihalat dan sejumlah pejabat daerah tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan ketika speed boat yang mereka tumpangi menabrak karang.

Peristiwa itu terjadi di depan perairan Desa Alang Asaude, Kecamatan Seram Barat, Maluku, Jumat (8/4/2016) sekitar pukul 21.25 WIT.

Bupati dan rombongan menggunakan kapal cepat untuk mengunjungi Dusun Jawa Sakti di Pulau Kelang, Jumat pagi tadi.

Selain Jacobus, di kapal itu juga membawa komandan distrik militer, kepala polres, kepala dinas kesehatan, kepala dinas ketahanan pangan, dan ketua DPRD setempat.

"Speed boat yang ditumpangi Bupati dan rombongan menabrak karang di depan perairan desa Alang Asaude, kejadiannya baru setengah jam lalu," kata Rusli Sosal, wartawan yang meliput kunjungan tersebut, saat dihubungi dari Ambon, Jumat malam.

Rusli berangkat bersama rombongan itu untuk mengunjungi lokasi pengungsian korban bencana banjir dan tanah longsor di dusun tersebut.

Saat kembali, Rusli tidak bersama rombongan Bupati, tetapi bersama rombongan lain.

"Kami ditelepon barusan, speed boat yang membawa Pak Bupati mengalami musibah. Ada yang meminta speed boat yang kami tumpangi untuk balik memberikan pertolongan," ujarnya.

Rusli belum mendapatkan informasi pasti tentang kondisi seluruh penumpang kapal cepat itu.

"Belum ada jawaban dari mereka apakah speed boat itu tenggelam atau tidak. Yang jelas tadi disampaikan menabrak karang dan ada yang melompat berenang. Mereka juga meminta bantuan kita," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com