Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Terkait Jaringan Teroris, Mahasiswa Asal Bandung Ditangkap

Kompas.com - 17/02/2016, 10:55 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Polres Gianyar Bali telah mengamankan seorang pria berinisial DNM (24), mahasiswa jurusan teknik di salah satu universitas di Bandung, Selasa (16/2/2016), di kawasan Ubud, Gianyar.

Pemuda berinisial DNM ini ditangkap karena diduga memiliki hubungan dengan jaringan teroris.

"Dia dicari Polda Jabar. Baru diduga dia simpatisan kelompok gerakan radikal. Masih dimintai keterangannya. Sekarang masih di Polres Gianyar," kata Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto usai menghadiri pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih di Gedung Wiswasaba Kantor Gubenur Bali, Rabu(17/2/2016).

DNM diamankan aparat di Art Shop Alif, Ubud, Gianyar. Dia tercatat tinggal kos di Jalan Kebun Pisang Garut, Bandung, Jawa Barat.

Jika dalam pemeriksaan yang masih berlangsung hingga hari ini terbukti tidak ada keterkaitan kelompok teroris, maka dia akan dibebaskan.

"Jadi hingga saat ini masih pemeriksaan. Jika nanti tidak ada bukti-bukti ya akan kita kembalikan," tambahnya.

Ketika ditanya apakah mahasiswa ini juga dicari oleh Polda Jabar, Sugeng mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu apakah DNM ini benar adanya yang sedang dicari dan indikasi apa saja yang menguatkan pencarian ini.

"Nanti saya koordinasikan dengan Polda Jabar. Tapi selama di Bali tidak melakukan kegiatan apa-apa. Mungkin saja dia simoatisan salah satu kelompok," ungkap Sugeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com