Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentolan Kelompok Bersenjata di Aceh Timur Menyerahkan Diri

Kompas.com - 16/02/2016, 20:26 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Bahrum alias Raja Rimba dan Samsul alias Tae'un, anggota kelompok bersenjata di Aceh, menyerahkan diri ke Polres Aceh Timur, Selasa (16/2/2016).

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman didampingi Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha W menyebutkan, tim operasional dan satuan reserse dari Polres Aceh Timur menjemput langsung Raja Rimba di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak.

"Ini upaya persuasif kita selama ini membujuk mereka," ujar Kapolres AKBP Hendri Budiman dalam konferensi pers yang digelar di aula mapolres setempat, Selasa pukul 17.30 WIB.

Bahrum turut menyerahkan sepucuk senjata softgun merek KWC dan satu senjata laras panjang Type 56 beserta delapan peluru; 27 peluru FN kaliber 4,5; tiga pasang baju loreng; dan satu tas punggung warna hitam.

Kapolres menyebutkan, penyerahan diri Raja Rimba murni dilakukan atas kesadarannya.

"Mereka menyerah, kita terima dengan baik. Bahkan, mereka tidak meminta jaminan apa pun. Mereka siap mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum," kata Kapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com