Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Melibatkan Empat Kendaraan Terjadi di Tol Purbaleunyi KM 111

Kompas.com - 12/11/2015, 17:34 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas secara beruntun terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi Kilometer 111 arah Jakarta dari Bandung pada sekitar pukul 16.43 WIB, Kamis (12/11/2015).

Kecelakaan tersebut melibatkan truk muatan pasir, bus Primajasa bernomor polisi B 7187 TGA, mobil kijang Innova, beserta mobil pengangkut tabung gas.

Menurut Dimas Jarot Bayu, penumpang bus Primajasa, kecelakaan beruntun ini terjadi akibat sopir bus yang ditumpanginya membanting setir ke bahu kiri jalan untuk menghindari truk muatan gas yang berada di kanan.

"Akibatnya, bus Primajasa menabrak truk muatan pasir hingga terguling. Hujan yang mengguyur mengakibatkan supir sulit untuk mengontrol laju bus," ujar Jarot kepada Kompas.com.

Bagian depan sisi kanan bus Primajasa hancur parah. Sedangkan truk bermuatan pasir dan truk bermuatan tabung gas rusak di bagian depan karena membanting setir ke arah bahu kanan jalan.

Belum diketahui jumlah korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, sekitar 8 orang luka parah dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan kendaraan pribadi pengguna tol dari arah berlawanan.

Sejumlah polisi lalu lintas dengan petugas layanan jalan tol dari Jasamarga telah siaga di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com