Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dandim Sidoarjo Akui Bertemu Arzeti di Hotel

Kompas.com - 27/10/2015, 10:53 WIB
SIDOARJO, KOMPAS.com — Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya membantah telah berselingkuh dengan anggota DPR RI dari PKB, Arzeti Bilbina.

Kendati demikian, ia mengakui memang bertemu dengan mantan peragawati tersebut di sebuah hotel di Lawang, Malang, Jatim. [Baca: Kadispenad TNI Benarkan Arzeti bersama Perwira TNI di Kamar Hotel]

Rizeki menyatakan, pertemuan dengan Arzeti itu membicarakan tentang bantuan dana pembangunan masjid yang ia asuh.

Rizeki bertemu dengan Arzeti di teras kamar hotel, tetapi mereka tak berduaan. [Baca: Arzeti Bilbina Bantah Kabar Digerebek Saat Bersama Pria Lain]

"Ada kader muslimat NU juga. Jadi, kami tidak berduaan seperti kabar yang beredar," kata Rizeki saat memberikan klarifikasi kepada awak media di Markas Kodim 0816, Senin (26/10/2015).

Rizeki membina tiga panti asuhan dan satu pondok pesantren ketika masih bertugas di Malang. Rencananya, masjid itu akan dibangun di salah panti asuhan tersebut.

"Dia (Arzeti) kan anggota DPR. Tak ada salahnya kan saya mengajukan proposal memohon bantuan dana untuk masjid tersebut," ujarnya.

Kendati demikian, Rizeki membenarkan bila ada anggota Denpom Malang mendatangi hotel tempat ia bertemu Arzeti dan anggota kader NU itu.

Anggota Denpom tersebut, lanjutnya, memakai pakaian preman. Ia juga membenarkan bahwa suami Arzeti ikut datang.

"Setelah kami jelaskan (ke anggota Denpom), dan tidak ada lagi masalah, tetapi berita yang bergulir malah salah kaprah," ujarnya.

Rizeki merasa ia dan Arzeti hanya berteman. Pertemanan Rizeki dengan Arzeti sudah berlangsung lama. Ia mengaku mengenal Arzeti ketika dirinya masih taruna.

Ia baru bertemu kembali dengan Arzeti saat Ramadhan kemarin ketika ada acara di Alun-alun Sidoarjo. Ketika mendatangi hotel tersebut, Rizeki menggunakan mobil dinas serta sopir dinas resmi.

"Sebatas teman yang meminta bantuan. Itu saja," ujarnya. (Irwan Syairwan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com