Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Kemudikan Ertiga Tabrak Avanza hingga Hancur

Kompas.com - 24/07/2015, 09:11 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan bocah belasan tahun menabrak Toyota Avanza yang tengah terparkir persis di depan sebuah warung makan di Jalan Ahmad Yani, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (23/7/2015) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kedua mobil mengalami pecah ban serta ringsek di bagian depan dan belakang. Kecelakaan ini juga menyebabkan arus balik pasca-Lebaran di jalur Trans-Sulawesi mengalami kemacetan panjang.

Awalnya, Toyota Avanza berwarna perak dengan nomor polisi DN 1514 AS terparkir di depan warung makan. Pemilik mobil itu tengah menyantap makan malam. Tiba-tiba, mobil tersebut ditabrak Ertiga putih dengan nomor polisi DD 1083 UG. Berdasarkan data yang diperoleh Kompas.com, Ertiga itu dikemudikan yang dikemudikan Ma'ruf, remaja berusia 15 tahun.

Menurut Jaya (45), pemilik Avanza, semula dia akan membawa mobil itu dari Makassar ke Palu. "Mobil tiba-tiba ditabrak dari arah belakang," kata Jaya.

Hantaman itu mengakibatkan Avanza itu hancur. Bagian belakangnya ringsek dan bannya pun pecah. Sesaat setelah kejadian, Ma'ruf langsung diamankan ke Kantor Polres Polewali Mandar bersama mobilnya. Sementara Avanza batal melanjutkan perjalanan ke Palu.

Petugas lalu lintas yang tiba di tempat kejadian perkara langsung melakukan olah TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com