Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Motor "Trail", Dede Yusuf Pantau Arus Mudik di Jalur Selatan Jabar

Kompas.com - 13/07/2015, 23:28 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Komisi IX DPR-RI, Dede Yusuf Macan Efendi, memantau arus mudik di kawasan jalur selatan Jawa Barat, Senin, (13/7/2015). Dede yang kini menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat tiba di Posko Terpadu Nagreg, Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan mengendarai motornya jenis trail Kawasaki KLX 250 cc.

"Saya tadi pantau dari Kota Bandung, start dari terminal Leuwipanjang pakai mobil. Turun di Cileunyi, dari Cileunyi ke sini (ke Nagreg) pakai motor," kata Dede kepada wartawan saat tiba Posko Terpadu Nagreg.

Dede mengaku senang karena arus mudik di jalur Selatan tidak terjadi kemacetan. Meski begitu, Dede mengaku sempat kaget karena terjadi kemacetan di Kota Bandung, dikhawatirkan akan terus bersambung ke jalur mudik Selatan.

"Agak kaget saya, pas di Bandung macet. Tapi, alhamdulilah sampai Nagreg kok lancar," kata mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Dede mengaku bahwa melakukan pemantauan jalur mudik sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, terlebih lagi saat menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Biasanya saya terus ke Leles, Kadungora, lalu balik lagi ke sini. Tapi, karena arus mudik lancar, sampai sini saja. Saya lega, tidak macet," kata politisi Partai Demokrat itu.

Namun, tambah dia, jika jalan (arus mudik) lengang seperti ini, dampaknya, kendaraan jadi melaju kencang. "Kendaraan jadi ngebut-ngebut kayak begini, sebenarnya bahaya. Tadi juga saya jadi ikut ngebut karena menyesuaikan dengan kendaraan lain," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com