Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang 11 Hari, Karyawan Hotel Ditemukan Tewas Membusuk

Kompas.com - 04/06/2015, 17:39 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Markis Mako (35), warga Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dinyatakan hilang selama 11 hari sejak Minggu (24/5/2015) lalu, ditemukan tewas membusuk oleh pemulung di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.

Markis yang sehari-hari berprofesi sebagai karyawan Hotel On The Rock, Kota Kupang, ditemukan pertama kali oleh dua orang pemulung yakni Ludji dan Martono.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota, Komisaris Polisi Dede Rochmana kepada Kompas.com, Kamis (4/6/2015) mengatakan, jasad Markis ditemukan saat dua orang pemulung itu sedang mencari pelepah pohon.

Menurut Dede, dua orang pemulung tersebut awalnya mengira bahwa jenazah Markis adalah boneka, namun setelah diteliti, ternyata benda tersebut adalah sosok mayat. Pada baju mayat itu terdapat papan nama bertuliskan Markis Mako.

“Saat korban ditemukan, jasad korban dalam kondisi tangan kanan tidak utuh, rambutnya hilang, serta adanya luka di kepalanya. Kedua pemulung itu kemudian melapor ke polisi," kata Dede.

Menurut Dede, korban Markis merupakan karyawan Hotel On The Rock yang hilang sejak 24 Mei 2015 lalu dan telah dilaporkan. Keluarga telah melaporkannya ke kepolisian Resor kelapa Lima. Polisi bersama keluarga telah mencari ke berbagai tempat di wilayah sekitar Kota Kupang dan sekitarnya.

“Saat ini polisi masih melakukan pencarian terhadap terhadap pelaku dan mencari orang yang terakhir bersama dengan korban sebelum menghilang," kata Dede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com