Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok dengan Mahasiswa, Seorang Polisi Makassar Kena Panah

Kompas.com - 20/05/2015, 18:04 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang anggota Perintis Shabara Polres Gowa terkena panah saat terlibat bentrok dengan mahasiswa di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (20/5/2015).

Anggota Perintis Sabhara Polres Gowa yang diperbantukan melakukan pengamanan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Makassar ini belum diketahui identitasnya. Namun, dia terlihat terkena sebuah anak panah di betis kaki kirinya meskipun tidak sampai menancap. Sebelum mengenai korban, panah tersebut menembus pelapis plastik seragam polisi. Korban pun segera dilarikan oleh rekannya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Selain seorang polisi terkena panah, sebuah kendaraan taktis jenis PVC terbakar akibat dilempar bom molotov oleh pengunjuk rasa. Mobil tersebut diparkir di pintu keluar kampus Unismuh. Sementara mobil water cannon yang diparkir sebagai penghalang di pintu masuk kampus masih aman.

Hingga malam pukul 19.00 Wita, bentrokan masih terus terjadi setelah dua jam mahasiswa melempari polisi dengan batu dan dibalas dengan tembakan gas air mata ke dalam kampus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com