Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi, Istri Kunjungi Terpidana Mati Sylvester di Nusakambangan

Kompas.com - 06/03/2015, 13:51 WIB

NUSAKAMBANGAN, KOMPAS.com - Meski bukan hari kunjungan, istri terpidana mati kasus narkoba Mustofa atau Sylvester Obiekwe Nwolise mengunjungi suaminya yang mendekam di Lapas Pasar Putih di Pulau Nusakambangan, Jumat (6/3/2015).

Sang istri datang dengan menutup wajahnya dengan kerudung dan kacamata hitam. Dia berusaha menghindari sorot kamera yang sudah hampir sepekan ini berada di depan Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah.

Silvester Obiekwe yang merupakan warga negara Nigeria adalah salah satu terpidana mati yang masuk dalam daftar eksekusi mati oleh pihak Kejaksaan Agung.

Dia terlibat dalam kasus penyelundupan 1,2 kilogram heroin pada tahun 2003. Pada akhir Januari 2015, Silvester kembali diperiksa atas kasus pengendalian peredaran narkoba dari dalam Lapas Pasir Putih.

Dalam kasus tersebut, Sylvester dibantu oleh teman satu selnya bernama Riyadi alias Yadi alias Andi serta satu orang yang berada di luar lapas bernama Dewi.

Sylvester dijatuhi hukuman mati dan akan segera dieksekusi oleh juru tembak bersama delapan terpidana mati lainnya yang sudah berada di Pulau Nusakambangan. (Kontributor Kompas TV, Andre Sinaga)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com