Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Solo Belum Sembuh, Proses Kasus Pencabulan Mandek

Kompas.com - 03/02/2015, 15:12 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com - Polres Sukoharjo masih menunggu kondisi kesehatan Raja Solo, Pakubuwono XIII, untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pelecehan seksual terhadap gadis di bawah umur.

Polisi berharap Pakubuwono XIII segera pulih dan kasus tersebut tidak berlarut-larut. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, saat bertemu dengan sejumlah wartawan.

"Sampai sekarang kita masih menunggu kondisi Pakubuwono XIII, apabila sudah sehat dan pulih, kita akan segera melakukan pemeriksaan," katanya, Selasa (3/2/2015).

Hingga saat ini, penyidik sudah memeriksa keterangan sejumlah saksi, termasuk saksi berinisial D, salah satu teman korban AT.

Dari keterangan D, polisi menemukan bukti bukti baru dan berbeda dari sejumlah saksi sebelumnya. Oleh karena itu, polisi berharap bisa meminta keterangan dari Pakubuwono XIII agar kasus tersebut mendapat titik terang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pakubuwono XIII dilaporkan oleh keluarga AT yang menuding Raja Solo tersebut melakukan tindakan pelecehan seksual hingga AT mengandung dan melahirkan seorang bayi laki laki. Peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan tahun 2014 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com