Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di Bali Kini Pegang KTA yang Bisa Dipakai Transaksi di ATM

Kompas.com - 29/01/2015, 09:47 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gebrakan baru yang dilakukan Polda Bali di bawah kepemimpinan Kapolda Irjen Alebertus Julius Benny Mokalu salah satunya adalah, semua anggota Polda Bali wajib memiliki E-KTA atau Kartu Tanda Anggota dengan sistem elektronik. E-KTA ini berfungsi ganda.

“Kartu ini tidak hanya difungsikan sebagai Kartu tanda Anggota tapi juga bisa digunakan sebagai transaksi keuangan. Semua anggota Polda Bali wajib memiliki E-KTA ini,” kata Benny Mokalu di Denpasar, Kamis (29/1/2015).

Benny Mokalu juga menyampaikan, seluruh anggota Polda Bali yang berjumlah 13.085 orang telah didaftarkan ke pihak perbankan yang mengelola sistem tersebut. Sementara yang sudah tercetak namanya di E-KTA berjumlah 7.450 orang.

E-KTA ini menggunakan elektronik dengan fasilitas dua chip dan magnetic stripe. “Artinya, sebagai tanda pengenal, kartu ATM, debit. Dalam waktu dekat seluruh personel Polda Bali memiliki E-KTA. Dengan E-KTA ini, para anggota dan PNS Polri akan dengan mudah melakukan transaksi keuangan,” tambah dia.

Kompol Ismi Rahayu, salah satu anggota jajaran Polda Bali mengaku senang memiliki E-KTA ini. Dengan fungsi ganda, dapat memudahkan anggota untuk menyimpan dan bertransaksi keuangan.  ”Ya praktis. Bisa dibuat kartu anggota, bisa transaksi keuangan. Bagus,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com