Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu Siang, Sumarti Dimakamkan di Cilacap

Kompas.com - 12/11/2014, 04:40 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com – Prosesi pemakaman jenazah salah seorang korban pembunuhan di Hongkong, Sumarti Ningsih, asal Cilacap, Jawa Tengah, rencananya akan dilangsungkan pada Rabu (12/11/2014) siang nanti.

“Pemakaman besok katanya akan dilakukannya. Kalau lokasi penguburannya masih di sini mas, kira-kira 200 meter dari rumah ini,” kata Asep, salah seorang warga setempat sembari menunjukkan arah lokasi pemakaman, Rabu dini hari.

Setelah petugas kepolisian dan rombongan dari Kementerian Luar Negeri meninggalkan lokasi, pihak keluarga dan warga setempat menggelar pembacaan doa bersama-sama untuk jenazah korban. Suasana hening pun terlihat di sekitar rumah duka dan hanya terdengar pengajian yang dilaksanakan oleh pihak keluarga.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Sumarti tiba di rumah duka di Kampung Grumbul Banaran, Kecamatan Gandrumangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (12/11/2014) dini hari. Jenazah dibawa dengan menggunakan sebuah ambulans milik Kementerian Luar Negeri. Turut serta dalam ambulans itu adalah rombongan staf Kemenlu.

Sumarti diduga dibunuh oleh bankir Inggris, Rurik Jutting. Jenazah Sumarti ditemukan dalam sebuah koper di apartemen di Wan Chai, Hongkong. Dia tewas bersama seorang warga Indonesia lainnya yang dikenal sebagai Jesse Lorena di apartemen milik Jutting. Jutting mulai diperiksa oleh kepolisian Hongkong terkait kasus pembunuhan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com