Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Periksa Lima Saksi Kebakaran di Borobudur

Kompas.com - 04/10/2014, 08:05 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk menguak fakta penyebab peristiwa kebakaran ratusan kios souvenir di Sentra Kerajinan dan Makanan Borobudur (SKMB), Kabupaten Magelang, Kamis (2/10/2014) lalu.

Kapolsek Borobudur, Iptu Amin S menjelaskan, proses penyelidikan masih terus dilakukan. Pihaknya juga telah memeriksa lima saksi terkait dengan kebakaran tersebut. 

"Kami sudah periksa lima orang saksi, mereka pedagang di SKMB," kata Amin, di Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (3/10/2014) sore.

Amin menambahkan, rencananya, tim Labfor dari Polda Jawa Tengah akan terjun ke lokasi kebakaran yang terletak di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) itu. Langkah tersebut dilakukan untuk mengungkap penyebab kebakaran secara akurat dari sisa puing-puing kios yang terbakar.

"Kurang lebih satu minggu ke depan hasilnya akan diketahui. Kami minta semua bersabar dan pasti akan terungkap," tandas Amin.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khusunya para pedagang, untuk bersabar dan tidak saling menyalahkan agar suasana di Borobudur tetap aman dan nyaman.

Kebakaran di SKMB komplek TWCB terjadi pada Kamis (2/10/2014) lalu. Lebih dari 900 kios dan lapak ludes dilalap di jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Dugaan sementara penyebabnya adalah akibat korsleting listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com