Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Wings Air Tergelincir di Bandara Makassar

Kompas.com - 28/03/2014, 20:31 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1205 tergelincir di landasan bandaran Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (28/3/2014) sekitar pukul 16.06 Wita.

Pesawat yang berangkat dari Pomala, Sulawesi Tenggara tujuan Makassar ini tergelincir saat mendarat hingga ke runway 03 bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Beruntung, sebanyak 71 penumpang selamat dan langsung dievakuasi ke pintu kedatangan bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengatakan, pesawat tersebut awalnya landing dalam keadaan normal. Namun tiba-tiba angin kencang menerpa yang mengakibatkan badan pesawat terdorong dan ban sebelah kanan masuk ke rumput.

"Seluruh penumpang pesawat dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi ke terminal kedatangan bandara. Jumlah penumpang 71 orang dengan perincian 53 orang penumpang pria, 17 orang penumpang wanita, 1 orang anak-anak, infant 2 orang dan bagasi 19 koli seberat 181 kg," katanya.

Setelah seluruh penumpang dievakuasi, pesawat langsung dievakuasi. Saat ini, pesawat sementara dalam perbaikan, dan penumpang yang hendak melanjutkan penerbangannya dialihkan ke pesawat lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com