Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Atap Garasi, Seorang Tukang Kebun Tewas

Kompas.com - 05/12/2013, 15:12 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Sardiman (60) tewas mengenaskan dengan luka parah di bagian kepala, setelah terjatuh dari atap garasi. Sebelum kecelakaan itu, Sardiman diduga sedang membersihkan atap garasi dan mengambil buah jambu yang ada di atap rumah majikannya di Jalan Adisucipto 49, Kerten, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (5/12/2013).

Menurut salah satu saksi mata yang juga rekan korban, Galinem, Sardiman ditemukan sudah tidak bernyawa di lantai garasi dengan darah keluar dari kepalanya.

"Sekitar pukul 10.45, saya curiga kok Pak Sardiman tidak kelihatan setelah bersih-bersih di halaman. Lalu saat masuk ke garasi, saya melihat Pak Sardiman sudah terkapar di lantai," kata Galinem kepada wartawan.

Tim olah tempat kejadian perkara Polsek Laweyan segera mendatangi lokasi kejadian. Petugas menemukan lubang pada atap garasi yang terbuat dari asbes. Diduga kuat, Sardiman terperosok saat membersihkan daun dan buah-buahan di atap.

"Kita menduga korban jatuh dari atap. Namun, kita masih dalami keterangan beberapa saksi," kata Kepala Polsek Laweyan Komisaris Yuswanto Ardi kepada wartawan di lokasi.

Korban langsung dibawa ke ruang otopsi Rumah Sakit Muwardi, Solo, untuk diselidiki lebih lanjut. Peristiwa tersebut menyedot perhatian warga sekitar. Warga pun berdatangan untuk melihat lokasi tewasnya Sardiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com