Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berenang di Kuala, Delapan Anak Terseret Arus di Sigli

Kompas.com - 10/08/2013, 20:25 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

SIGLI, KOMPAS.com - Duka mewarnai kegembiraan liburan hari raya di Kabupaten Pidie. Delapan anak tenggelam di kuala depan pendopo Bupati Pidie di Kota Sigli, saat tengah mandi di kawasan ini.

Tujuh korban selamat, sementara satu remaja meninggal dunia pada Sabtu (10/8/2013). Korban diselamatan Satuan Polisi Air, Tim SAR Pidie dan nelayan setempat, dan kini sudah mendapat perawatan dokter di RSUD Sigli.

"Satu masih kritis, dua korban mendapat observasi ketat, dan empat lainnya relatif normal," ujar dr Fajriman Kepala Bidang Pelayanan RSUD Sigli.

Adapun korban selamat adalah Ashabul Jannati 12 tahun; Agustina 12 tahun; Yusriani, 13 tahun; Ikwani 12 tahun; Rahmatullah 12 tahun; Bayu Saputra 13 tahun; dan Ismail 11 tahun. Sementara korban tewas bernama Anisa Lestari bin Muhammad Armansyah 12 tahun.

Kepala Polres Pidie AKBP Sunarya mengatakan insiden tenggelamnya anak-anak warga Gampong Gogo, Kecamatan Padang tersebut, murni kecelakaan.

"Saat itu anak-anak ini sedang menikmati liburan lebaran dan bermain di sana, sebelumnya mereka berkeliling naik perahu, kemudian setelah itu mandi-mandi, dan saat itulah mereka terseret arus saat mandi di kawasan tersebut," kata Sunarya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com