Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengah Malam, Koper Biru Gegerkan Medan

Kompas.com - 03/08/2013, 07:11 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Sebuah koper besar berwarna biru di depan trotoar di depan rumah nomor 335/119 kawasan Glugur, Jalan Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara, menggegerkan warga menjelang tengah malam, Jumat (2/8/2013). Lokasi koper tersebut tepat berseberangan dengan kantor PT PLN Sumatera Utara.

Koper itu pertama kali ditemukan oleh satpam PLN, Dedi. Dia pula yang melihat seorang pengendara motor berhenti di lokasi tersebut, meletakkan koper, dan kemudian berlalu. Posisi koper tersebut menyandar pada tiang listrik yang ada di lokasi itu, bersama beberapa plastik sampah.

"Pakai detektor milik Satpam PLN, terlihat lampu merah menyala terus. Berarti ada unsur logam di situ. Kami disuruh menjauh karena satpam curiga isi koper berbahaya. Bisa jadi bom. Terus, kami hubungi polisi," kata warga yang menolak disebutkan namanya.

Sekira pukul 22.00 WIB tim Jihandak Sat Brimob Polda Sumatera Utara tiba di lokasi. Sepanjang proses penemuan hingga penanganan oleh Jihandak, kerumunan warga memadati tempat itu. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com