Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Purworejo Gelar Nobar Timnas U-23 di Beberapa Titik, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Kompas.com - 29/04/2024, 17:04 WIB
Bayu Apriliano,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

PURWOREJO, KOMPAS.com - Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menggelar nonton bareng (nobar) semifinal AFC U23 di sejumlah titik keramaian pada hari ini, Senin (29/4/2024).

Sejumlah titik tersebut di antaranya berlokasi di kompleks Romansa Kuliner Kawasan Alun– alun Purworejo.

Tak jauh dari kawasan alun-alun, nobar juga rencana akan dilaksanakan di halaman gedung B kantor DPRD Kabupaten Purworejo. Nobar itu dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPRD Purworejo, Yophi Prabowo.

KBO Lalulintas Polres Purworejo, Iptu Subandi, mengatakan, selama gelaran nobar, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Baca juga: Wali Kota Makassar Siapkan Nobar Timnas Sambil Makan Gratis, di Mana Lokasinya?

Hal ini guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi karena diperkirakan animo masyarakat yang tinggi untuk menonton Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan.

“Dari hasil kesepakatan dengan Dinas Perhubungan Purworejo, Jalan Ahmad Yani, ke arah Urip Sumoharjo atau depan kantor pos Purworejo ke selatan sampai bangjo Guna Karya atau depan Telkom, akan ditutup total, karena lokasi nobar baik di kawasan alun- alun dan DPRD ada di jalan itu,” ungkap Iptu Subandi, saat ditemui di kantornya, Senin (29/4/2024) siang.

Adapun rekayasa lalu lintas, jelasnya, kendaraan yang datang dari arah utara dengan melewati jalan Ahmad Yani akan diarahkan ke barat yaitu ke jalan Tjokronegoro, atau depan pendopo menjadi dua arah jadi dua arah, lalu ke jalan Mayjend Sutoyo atau depan kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata keselatan, yang juga menjadi dua arah sampai depan toko Siapa Kira lalu ke timur menuju bangjo Guna Karya.

Baca juga: Kisah Ernando Ari, Dididik ala Militer hingga Jadi Kiper Jagoan Timnas Indonesia


Baca juga: Timnas Menang atas Korea Selatan, Warga Ambon Konvoi Sambil Bunyikan Klakson

Sedangkan kendaraan yang datang dari arah selatan atau arah Yogyakarta akan diarahkan masuk depan SMA Negeri 7 Purworejo, atau lewat depan Satlantas Purworejo/SMP Negeri 1 ke utara dengan posisi jalan seperti biasa.

“Penutupan mulai dilakukan setelah Maghrib sampai acara nobar selesai,” jelasnya.

Untuk para pedagang yang hadir akan diarahkan dilokasi depan Makodim 0708 Purworejo ke selatan hingga sampai depan kantor DPRD Purworejo.

Baca juga: Tokoh Politik di Lampung Ramai-ramai Gelar Nobar Timnas, Sediakan Kopi dan Doorprize

 

Sedangkan parkir bagi masyatakat umum bisa memanfaatkan halaman kantor pos Purworejo, lapangan Garnisun atau parkiran Masjid Agung Daarul Muttaqin Purworejo.

“Untuk Forkompinda dan tamu undangan diarahkan parkir di halaman kantor Setda Purworejo,” ujarnya.

Subandi mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton bisa menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan selama nobar berlangsung.

“Harapanya dengan diadakanya nobar ini antara Polri, Pemda, dan masyarakat bisa semakin terlalin kedekatan, kebersamaan sehingga bisa menjalin keamanan dan kenyamanan bersama di masyarakat,” harapnya.

Baca juga: Sejumlah Titik di Purworejo Dipadati Warga, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com