Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Lombok-Bima Tertunda karena Banjir Rob

Kompas.com - 15/06/2022, 11:04 WIB
Andi Hartik

Editor

KOMPAS.com - Penerbangan dari Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, tertunda akibat banjir rob yang terjadi di area Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Selasa (14/6/2022).

"Ada satu penerbangan yang ditunda untuk tujuan ke Bima dari Lombok hari ini (Selasa, 14/6/2022)," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Arif Haryanto di Praya, seperti dilansir Antara.

Berdasarkan Daily Flight Schedule tanggal 14 Juni 2022, ada dua penerbangan dari Lombok (LOP) menuju Bima (BMU). Yakni, Wings Air IW1878 dengan jadwal berangkat 10.25 Wita dan IW1864 dengan jadwal berangkat 16.20 Wita.

Baca juga: Banjir Rob Genangi Landasan Pacu Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima

Pesawat yang tertunda keberangkatannya adalah Wings Air IW1878 dengan 72 penumpang. Dua penumpang akhirnya memilih refund. Sedangkan penumpang sisanya diberangkatkan pada hari ini, Rabu (15/6/2022) pukul 7.00 Wita.

"Ada dua penumpang refund, sedangkan 70 penumpang akan diberangkatkan besok (hari ini) 15 Juni 2022 pukul 07.00 Wita," katanya.

Baca juga: Banjir Rob Diprediksi Landa Sejumlah Wilayah Pesisir NTT, Warga Diimbau Waspada

Seperti diketahui, banjir rob menggenangi landasan pacu dan area parkir pesawat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketinggian air mencapai sekitar 30 sentimeter dan membuat aktivitas pemindahan barang penumpang harus menggunakan bus.

Bencana alam ini dilaporkan berlangsung sejak sebulan terakhir, namun belum sampai membuat aktivitas penerbangan terhenti.

Sumber: Antara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com