Dobrak Tempat Praktik yang Tutup, Pegawai Temukan Dokter Senior Meninggal di Kamar, Diduga Terpapar Covid-19

Kompas.com - 11/07/2021, 06:26 WIB
Ilustrasi dokter KOMPAS.COM/millionsjokerIlustrasi dokter
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - CE (65), dokter umum di Kabupaten Siak, Riau ditemukan meninggal di tempat praktiknya di Kecamatan Minas, Kamis (8/7/2021) pagi.

Ada dugaan dokter CE meninggal terpapar Covid-19. Dokter CE sudah pensiun namun ia membuka praktik dokter swasta.

Kematian dokter CE terungkap setelah warga melapor jika tempat praktik dokter CE tutup dalam beberapa hari.

Baca juga: Seorang Dokter Meninggal di Tempat Praktik, Diduga Terpapar Covid-19

Kemudian salah satu karyawannya datang ke tempat praktik. Karena pintu terkunci dari dalam, karyawan tersebut mendobrak pintu untuk masuk dan menemukan dokter CE meninggal dunia.

"Dokter ditemukan di kamar praktiknya dalam kondisi sudah meninggal dunia. Cuma saya belum bisa pastikan apakah karena Covid-19 atau bukan. Memang ada informasi sebelumnya dia (Christian Ery) mengalami sakit," jelas Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi kepada Kompas.com di Pekanbau, Sabtu (10/7/2021).

Yovi tak mengetahui secara pasti penyebab dokter senior itu meninggal. Namun, ada dugaan dokter tersebut terpapar Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: IDI: 458 Dokter Meninggal akibat Covid-19 Selama Pandemi

"Sesudah diperiksa, kemungkinan memang (meninggal dunia) akibat Covid-19. Tapi, saya belum dapat informasi resmi, baik dari dinas kesehatan Kabupaten Siak maupun dari kepolisian," kata Yovi.

Terkait kejadian tersebut, Yovi menyampaik bela sungkawa.

"Kami turut berduka cita. Beliau adalah seorang dokter senior, sudah pensiun. Dia membuka praktik dokter swasta di Kecamatan Minas," kata Yovi.

Baca juga: IDI: Masih Tanggal 9, Dokter yang Meninggal Juli Ini Sudah 35 Orang

Ia juga mengimbau kepada seluruh tenaga medis, baik yang bekerja di dalam atau di luar rumah sakit, agar terus waspada terhadap Covid-19.

"Kondisi (penyebaran Covid-19) saat ini adalah kondisi yang mengkhawatirkan buat kita semua. Jaga kesehatan baik-baik. Kalau ada keluhan-keluhan, terutama tenaga medis atau perawat, cepat periksakan diri. Swab maupun obat-obatan akan difasilitasi bagi tenaga kesehatan," jelas Yovi.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Idon Tanjung | Editor : Dheri Agriesta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.