Setelah AHY, Ridwan Kamil Bertemu Airlangga Hartarto

Kompas.com - 05/06/2021, 15:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bandung, Sabtu (5/6/2021). Dokumentasi Ridwan KamilGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bandung, Sabtu (5/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di Bandung, Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya, pada Jumat (4/6/2021), Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kawasan Ciumbuleuit, Bandung.

Baca juga: Ridwan Kamil: Kepala Daerah yang Minta Jangan Ganggu AHY, Salah Satunya Jabar

Emil mengatakan, pertemuan dengan Airlangga membahas sejumlah hal, salah satunya, komitmen dari Kementerian Koordinator bidang Perekonomian mendukung pengembangan Bandara Kertajati.

"Hari Sabtu pagi ini saya kedatangan tamu istimewa Pak Airlangga Hartarto Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar membicarakan dukungan dari Menko Perekonomian untuk Jawa Barat khususnya pengembangan Kertajati tadi kita bicarakan," ucapnya.

Emil juga menyampaikan aspirasi pengelolaan ladang minyak marjinal agar diserahkan kepada pemerintah daerah. Hal itu ia sampaikan sebagai Ketua Umum Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan.

"Kemudian juga saya menyampaikan aspirasi daerah pengasil migas dan energi terbarukan kebetulan saya ketua umum, terkait memohon agar ladang minyak marjinal bisa diserahkan ke daerah yang tidak terurus oleh Pertamina sehingga menjadi nilai tambah kesejahteraan kepada masyarakat," paparnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cerita Risma Bertemu Bupati Amon Saat Kunjungi Korban Bencana di Alor: Dia Tidak Menyapa Saya...

Untuk urusan politik, lanjut Emil, ia mendukung segala rencana politik Airlangga menyambut Pilpres 2024.

"Saya juga mendoakan utamanya, Allah mempermudah segala urusan maksud Pak Airlangga khususnya di 2024, itu doa dari saya khusus untuk beliau. Beliau sangat senang dan mudah-mudahan menjadi tanda kolaborasi kita," jelasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X