Pesta Ultah Khofifah Dianggap Lukai Hati Rakyat, Pelaku Seni: Kami Tidak Bisa Bekerja karena Aturan, Ternyata Bu Gubernur Kayak Gitu

Kompas.com - 26/05/2021, 05:20 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa DOK. PEMPROV JATIMGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

KOMPAS.com - Pekerja seni di Surabaya menyayangkan adanya perayaan ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang digelar dengan pesta.

Ketua Pelaku Seni Nusantara Badan Pengurus Kota Surabaya, M. Taufan Syamsu menilai pesta tersebut tidak taat protokol kesehatan sehingga melukai hati rakyat.

"Betul, apa yang dilakukan (pesta ulang tahun) yang dilakukan berbanding terbalik dengan tempat lainnya. Saya sangat menyayangkan hal itu terjadi. Di saat semua pelaku seni tidak bisa bekerja karena peraturan yang ada, ternyata Ibu Gubernur kayak gitu," kata Taufan kepada wartawan di Surabaya, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Soal Video Viral Pesta Ulang Tahun Khofifah, Emil Dardak Siap Dimintai Klarifikasi oleh Polda Jatim

Rasa sakit hati juga dirasakan para pekerja seni karena mereka selama ini tidak bisa bekerja dengan bebas seperti sebelum pandemi Covid-19

Dengan adanya video viral pesta ulang tahun Khofifah, pekerja seni bahkan siap menggelar acara seni dengan kondisi setara.

"Jadi jangan salahkan teman-teman jika melakukan pekerjaan dengan tolak ukur pestanya Bu Gubernur, kan begitu," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Teman-teman nantinya berani bekerja 1 level lagi di tempat masing-masing karena yang menjadi tolok ukur adalah pestanya Bu Gubernur," lanjutnya.

Baca juga: Khofifah Dilaporkan ke Polisi Soal Pesta Ulang Tahunnya, Pelapor Bandingkan dengan Kasus Rizieq Shihab

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X