UPDATE Korban Bencana di Flores Timur, NTT: 71 Jenazah Ditemukan, 5 Masih Dicari

Kompas.com - 08/04/2021, 21:53 WIB
Sejumlah warga berusaha melewati jalan yang tertutup lumpur akibat banjir bandang di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4/2021). Cuaca ekstrem akibat siklon tropis Seroja telah memicu bencana alam di sejumlah wilayah di NTT dan mengakibatkan rusaknya ribuan rumah warga dan fasilitas umum. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRASejumlah warga berusaha melewati jalan yang tertutup lumpur akibat banjir bandang di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4/2021). Cuaca ekstrem akibat siklon tropis Seroja telah memicu bencana alam di sejumlah wilayah di NTT dan mengakibatkan rusaknya ribuan rumah warga dan fasilitas umum. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

LARANTUKA, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian sejak Minggu (4/4/201), terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor di Pulau Adonara, Kabupaten Flores, NTT.

Baca juga: Sabtu, 8 Taman di Surabaya Ini Dibuka untuk Umum, Ada Pengawasan untuk Cegah Covid-19

Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana, menuturkan, proses pencarian korban yang belum ditemukan melibatkan aparat TNI-POLRI, BPBD, Brimob, Kantor SAR Maumere, Kantor SAR Kupang, PMI, PT Bumi Indah, masyarakat dan keluarga korban.

"Sampai saat ini, total yang meninggal dunia, 71 orang. Dalam pencarian, 5 orang," kata Putu dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Rumah Sakit di Kabupaten Blitar Kewalahan Hadapi Tingginya Kasus Kematian Covid-19

Ia mengatakan, data jumlah korban itu masih bersifat sementara dan sewaktu-waktu berubah.

Dirinya berharap, semua korban yang masih hilang bisa segera ditemukan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X