Kabupaten Madiun Masih Zona Oranye Covid-19, Ini Pesan Kapolda Jatim...

Kompas.com - 03/03/2021, 21:31 WIB
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menginstruksikan  anggota Polres Madiun intensif dan fokus dalam pendisiplinan prokes menyusul bumi kampung pesilat masih berada zona oranye covid-19.  KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWIKapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menginstruksikan  anggota Polres Madiun intensif dan fokus dalam pendisiplinan prokes menyusul bumi kampung pesilat masih berada zona oranye covid-19. 

MADIUN, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meminta anggota Polres Madiun intensif dan fokus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di wilayah itu.

Apalagi, saat ini Kabupaten Madiun masih menyandang status zona oranye atau risiko penularan sedang Covid-19.

Baca juga: Kisah Melissa, WN Perancis yang Menikah dengan Pria Asal Lombok, Mengaku Suka Tempe Goreng

"Kabupaten Madiun saat ini masih oranye. Untuk itu jangan lelah menanggulangi Covid-19 karena kehadiran anggota di lapangan berkait dengan kepatuhan masyarakat terhadap kedisiplinan protokol kesehatan," kata Nico di Mapolres Madiun, Rabu (3/3/2021).

Tak hanya itu, jenderal polisi bintang dua itu menginstruksikan anggotanya membentuk posko PPKM Mikro di setiap desa dan membagi zonasi.

Langkah itu menjadi kontribusi Polri dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu, Nico menekankan kepada anggota untuk tetap melakukan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Sehingga, para anggota tetap fokus bertugas.

"Percayalah orang-orang di sekeliling kita merupakan orang yang membantu kita, yang menolong kita, yang mempengaruhi masa depan kita. Sukses melalui kebersamaan, sukses melalui proses, apa yang kau dapat hari ini karena kemarin, apa yang kau dapat esok nanti karena hari ini," jelas Nico. 

Baca juga: Terdakwa Kasus Fetish Kain Jarik Divonis 5 Tahun 6 Bulan Penjara, Kuasa Hukum Kecewa

Hingga, Rabu (3/3/2021), sebanyak 1.778 kasus positif Covid-19 tercatat di Kota Madiun.

Dari jumlah itu, 1.561 pasien sembuh, 126 meninggal, dan 91 kasus aktif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X